Bulan Ramadhan, Kabar Kendari News Berbagi Takjil dan Al-Qur’an

Kendari – Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keberkahan adalah melalui bersedekah, begitulah yang sedang dilakukan oleh
Pemuda dan Pemudi yang tergabung dalam Media Online dan Live Streaming Kabar Kendari News (KKN).

Hari ini, bertepatan ke 26 hari puasa Ramadhan 1444 H. Jajaran Staf dan Karyawan Kabar Kendari News menggelar kegiatan “BERBAGI TAKJIL Dan AL-quran ” di Pondok Pesantren Darul Muchlisin dan Masjid serta pengendara yang lalu-lalang di perempatan jalan Eks Mtq, dan Jalan saranani depan Komisariat HMI Kota Kendaripada hari selasa,18 April 2023.

Kegiatan pembagian takjil dan Al-quran ini merupakan salah satu kegiatan tahunan disetiap bulan suci Ramadhan

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kabiro Kota Kendari,Hendra Yus Khalid
selaku ketua Pelaksana kegiatan.
” jadi rangkaian kegiatan hari ini merupakan agenda tahunan Kabar Kendari News. di setiap bulan suci Ramadhan.ungkapnya.”

Adanya kegiatan bagi-bagi takjil ini, bertujuan untuk membantu warga yang melintas di perjalanan yang tidak sempat berbuka di rumah bisa memanfaatkan takjil yang kami bagikan. “Terang HYK.

Kemudian untuk di Pondok Pesantren itu kami bagikan Al-quran dan Takjil.

Selain itu, Kepala Biro Konsel, Ardianto, selaku Sekretaris Kegiatan menambahkan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama sesama dan mengatakan tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan tahun ini, tuturnya

Bersamaan itu pula Awaluddin selaku Kepala Biro Konawe Kepulauan mengatakan pihaknya hari ini membagikan Al-quran dan Ratusan paket takjil kepada pengguna jalan yang melintas.

” Bagi-bagi takjil hari ini untuk berbagi berkah di bulan Ramadhan dengan harapan semoga menjadikan sebuah motivasi bagi masyarakat, khususnya kaum muda.” ungkap Awaluddin.

Sementara HNr Andry selaku Direktur Kabar kendari News. mengatakan tujuan lain dari pembagian takjil ini ialah untuk bisa meningkatkan lagi rasa kekeluargaan antar anggota dan bisa menanamkan rasa tanggung jawab kepada Tim – Tim Kabar Kendari News (KKN) serta menjadi momentum untuk bisa berbagi kepada sesama.

Adapun dana dari kagiatan ini merupakan hasil kumpul kumpul tim KKN dari beberapa donatur, di antaranya perusahaan tambang dan pengusaha lokal yang ada di sulawesi tenggara serta dari beberapa Dinas kota kendari, Dinas Provinsi Sulawesi Tenggara dan Sahabat Mitra Kabar Kendari News.

Sebelumnya saya Pribadi dan mewakili Tim Kabar Kendari News.” meminta maaf tidak menyebut satu persatu.

kendati demikian HNr Andry mengucapkan” Terima Kasih banyak kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam kegiatan kami hari ini”

“sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan(ganjarannya) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang mulia.” (Qs. Al Hadid: 18). Ujar HNr Andry.

Selanjutnya, setelah pembagian takjil Jajaran Staf dan Tim Kabar Kendari News berbuka puasa bersama di salah satu tempat warkop kota kendari. kemudian HNr mengungkapan besok insya Allah akan ada pembagian takjil dan Al-quran berikutnya yang akan diadakan di kabupaten Konawe Selatan,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker