Pastikan Layanan Humanis, Kakanwil Kemenkumham Sultra Sidak ke Lapas Kelas II A Bau-bau

Baubau, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengara, Silvester Sili Laba melakukan sidak ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II.A Baubau pukul 06.00 WITA, hal ini dilakukan untuk melihat kesiapan Lapas Kelas II.A Baubau dalam mempersiapkan makan pagi bagi WBP. Kegiatan sidak ini merupakan bentuk konsistensi Kakanwil dalam memberikan pelayanan humanis di wilayah Kemenkumham Sultra, Selasa 20 Juli 2023.

Setibanya di Lapas Kelas II.A Baubau, Kakanwil langsung menuju dapur Lapas Kelas II.A Baubau untuk memeriksa kebersihannya dan sempat mencicipi mekanan yang akan disiapkan sebagai makan pagi WBP. Beliau menekankan pentingnya menjaga kebersihan dapur dan proses pembuatan menu makanan bagi WBP. “semua berawal dari dapur, jika dapur bersih maka makanan yang disajikan juga akan terjamin kualitasnya, WBP pun akan sehat,” Menurut kakanwil.

Setelah selesai melaksanakan sidak di dapur Lapas Baubau, Kakanwil melanjutkan memberikan pengarahan bagi pegawai Lapas Baubau, Kakanwil menekankan kembali mengenai kebersihan lingkungan kerja, agar pegawai merasa nyaman dan tentram ketika berada dikantor agar lebih produktif.

Kakanwil juga menyampaikan kepada para pegawai pentingnya memanusiakan manusia, terlepas dari mereka sebagai WBP, pelayanan prima harus diberikan, petugas Lapas adalah cerminan dari Kementerian ini, jika pegawai Lapasnya tidak bisa memberikan pelayanan terbaik, makan rusaklah citra baik yang telah kita bangun selama ini.

Kakanwil ingin sesama insan pengayoman harus saling, asah, asih dan asuh,
“bersama-sama mengasah kemampuan untuk meningkatkan kinerja, bersama-sama mengasihi, karena kita berada di payung yang sama payung pengayoman, piring makan kita sama, jadi pegawai Lapas Baubau harus saling mengasihi, jangan saling menjatuhkan” Tuturnya.

“Pegawai lapas Baubau harus benar-benar ikhlas dalam mengasuh WBP, ingat kita ini pelayan, pelayan itu harus ikhlas, harus Humanis, karena semua yang berasal dari hati, pasti akan terpancar ke wajah,” tutupnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait