Jaksa Masuk Sekolah, Kejati Sultra Kunjungi MTsN 2 Kendari Sosialisasi UU Narkotika dan ITE

Kendari – Kejati Sultra kembali melakukan program Jaksa masuk sekolah Pada hari ini Kamis tanggal 25 Mei 2023 sekira pukul 10.00 wita di MTsN 2 Kendari. S

elaku narasumber pada kegiatan tersebut adalah Dody, SH (Kasi Penkum Kejati Sultra) dengan materi Tugas Fungsi Kejaksaan, UU Narkotika dan UU ITE.

Kasipenkum Kejati Sultra Dodi mengatakan Kegiatan tersebut di ikuti 50 siswa dan didampingi oleh Kepala MTsN 2 Kendari beserta guru-guru. Pada kesempatan itu Kasi Penkum Kejati Sultra menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi Kejaksaan.

“Bahaya dan konsekuensi hukum terhadap penyalahgunaan narkotika dan Media Sosial,” ujarnya.

Kasi penkum menyampaikan bahaya menggunakan media sosial menurut UU No. 11 Tahun 2008 sebagaimana telah dirubah dengan UU No. 19 Tahun 2016. Setelah selesai pemberian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Siswa/i MTsN 2 Kendari antusias bertanya dan menjawab pertanyaan dari nara sumber karena di beri hadiah. Acara selesai jam 12.00 Wita di tutup dengan pemberian cindera mata kepada siswa-siswi dan foto bersama.

“Diharapkan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah tersebut para siswa/i bisa mengetahui tentang hukum dan terjauh dari hukuman,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker