Aktivitas PT Agung di Nambo Disebut Berikan Dampak Terganggunya Kesehatan Warga Sekitar

Kendari – Aktivitas PT. Agung di Kelurahan Petoaha, Kecamatan Nambo mendapatkan sorotan dari warga sekitar.

Pasalnya aktivitas perusahaan tersebut diduga melakukan pencemaran udara hingga diduga memberikan dampak terganggunya kesehatan warga sekitar.

Ada beberapa penyakit yang diderita warga dari anak-anak hingga lansia yang diduga akibat debu hasil aktivitas PT Agung seperti penyakit paru-paru serta gangguan pernafasan.

Terkait aktivitas tersebut salah satu masyarakat Asriadin mengatakan bahwa dua anaknya di diagnosa penyakit Bronkitis oleh dokter.

“Saya punya hasil diagnosanya dari dokter anak saya umur 5 tahun kena penyakit bronkitis dan selain penyakit yang kami dapatkan kami juga harus mengungsi akibat debu yang terus-terusan dan kami juga istirahatnya tidak tenang karena suara mesin yang biasanya beroperasi selama 24 jam,” katanya

Selain itu berdasarkan keterangan beberapa warga mengalami bronkitis, batuk darah, serta gangguan pernafasan yang diduga akibat debu yang berlebih.

Terkait hal tersebut saat Jurnalis media ini menghubungi via telepon Humas PT Agung Ujang Hermawan belum merespon panggilan telepon.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker