7 Hari Tak Ditemukan, KPP Kendari Hentikan Proses Pencarian Terhadap Nelayan yang Hilang di Perairan Batu Atas

Kendari – Setelah melakukan pencarian terhadap korban selama kurun waktu 7 (Tujuh) hari, KPP Kendari menghentikan pencarian terhadap nelayan yang hilang di perairan batu atas kabupaten Buton Selatan.

Sebelumnya Pada tanggal 18 Maret 2023 sekitar pukul 04.00 Wita dikabarkan korban atas nama La Ami Jenis Kelamin Laki-laki umur 35 tahun Warga Desa Lamanegara Siompu Barat keluar melaut dan kebiasaan korban kembali dari melaut pukul 16.00 Wita.

“Pada tanggal 20 maret 2023 sekitar pukul 12.10 Wita salah seorang nelayan menemukan longboat milik korban tidak jauh dari Desa Lamagara Siompu Barat dimana kondisi longboat terombang ambing tanpa awak dan diatas longboat ditemukan ikan yang sudah membusuk, Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga korban namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil ,” kata KPP Kendari Rudi.

Ia menambahkan bahwa dalam kurun waktu 7 (Tujuh) hari KPP Kendari melakukan pencarian terhadap korban namun tidak ditentukan.

“Update perkembangan Hasil Ops SARHingga memasuki pukul 17.30 Wita, Pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan hasil Nihil, Mengingat operasi pencarian telah memasuki hari ke- 7 dan tidak diketemukannya tanda-tanda keberadaan korban serta hasil dari koordinasi dengan pihak terkait termasuk keluarga korban, operasi pencarian terhadap 1 orang nelayan hilang disekitar perairan Pulau Batu atas Kab. Buton Selatan dinyatakan ditutup,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait