Dua Warga Wakatobi yang Sempat Terombang-ambing dilautan Gegara Kapal Alami Kebocoran Ditemukan Selamat

Kendari – Sebelumnya dikabarkan dua warga Kabupaten Wakatobi Pada tanggal 25 Maret 2023 sekitar pukul 13.00 Wita kedua korban keluar melaut untuk mencari ikan disekitar perairan kaledupa dan tomia.

Namun kedua warga tersebut terombang-ambing ditengah lautan gega kapal korban mengalami patah as dan kebocoran.

Terkait peristiwa tersebut KPP Kendari Rudi mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil menemukan kedua korban dan dalam keadaan selamat.

“Awalnya pada hari ini sekitar pukul 13.33 Wita korban menghubungi salah seorang keluarganya yang berada di wanci untuk menghubungi tim sar agar diberikan Pertolongan terkait kondisi kapal dimana mengalami patah as dan bocor,” katanya melalui keterangan tertulisnya pada Senin 27 Maret 2023.

Ia menambahkan bahwa pada pukul 17.35 Wita Tim Rescue mendapat informasi dari keluarga korban bahwa pada pukul 15.00 Wita korban ditemukan diantara pulau kaledupa dan Pulau tomia dalam keadaan selamat oleh keluarga korban yang turut serta dalam pencarian.

“Selanjutnya korban dievakuasi dan longboat milik korban ditarik ke desa baju mola sampela kaledupa, Pada pukul 17.40 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi menuju desa bajo mola sampela untuk memastikan keberadaan korban dan tiba pada pukul 19.15 Wita,” ungkapnya.

Kemudian pihaknya menuturkan pada pukul 19.30 wita Tim kembali ke wanci bersama salah satu korban Laputu sedangkan korban ladao tetap berada di desa bajo mola sampela untuk memperbaiki longboat yang mengalami patah as tersebut.

“Pada pukul 21.00 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi tiba di Wanci dan Korban Laputu diserahkan kepada pihak keluarga, Dengan ditemukannya kedua korban tersebut dalam keadaan selamat, operasi pencarian tersebut ditutup,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait