Terpilih Jadi Kades Morombo, Uddin Bakal Prioritaskan Beri Bantuan Warga yang Belum Punya Rumah

Konawe Utara – Kepala desa terpilih Desa Morombo Kecamatan Lasolo Kepulauan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Uddin mengaku bakal memprioritaskan bantuan bagi masyarakat yang belum belum memiliki rumah tinggal atau tidak layak huni.

“Itu prioritas utama. Kita akan bantu masyarakat yang belum punya rumah”, kata Uddin usai Uddin usai perhitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Konut, Sabtu, 27 Mei 2023.

Ia juga mengungkapkan bahwa Pilkades telah usai sehingga menghimbau kepada masyarakat agar tidak ada lagi sekat diantara masing-masing pendukung calon dan ia akan berupaya merangkul semua masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa Morombo.

“Kita harus merangkul kembali masyarakat baik yang mendukung maupun yang tidak mendukung semua harus bersatu kembali dan bekerja kerja sama. Tidak ada lagi bahwa ini pendukung siapa, ini pendukung calon ini, pokoknya sudah selesai”, tegas pria kelahiran 1973 itu.

Untuk diketahui, hari ini sebanyak 78 desa pada berbagai Kabupaten di Konut menggelar Pilkades serentak. Khusus di Desa Morombo, Pilkades diikuti 4 Calon Kepala Desa (Cakades). Mereka adalah Mansur nomor urut dengan perolehan suara sebanyak 7 suara. Nomor urut dua adalah Agustin dengan total suara 36.

Sementara nomor urut 3 adalah Taufik dengan total suara 56 dan nomor urut 4 adalah Uddin dengan perolehan suara terbanyak yaitu 196 suara. Kemudian suara batal berjumlah 4 suara.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait