Tujuh Ketua IKA Unhas Kabupaten Kota di Sultra Resmi Dilantik

Kendari – Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio melantik pengurus daerah IKA Unhas di Kabupaten Kolaka, Bombana, Wakatobi, Muna, Muna Barat, Konawe Selatan dan Kota Kendari, Minggu 4 Juni 2023.

Pelantikan pengurus daerah itu disaksikan oleh Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman, yang berlangsung di sebuah hotel di Kota Kendari.

Andi Amran Sulaiman meminta kepada seluruh alumni khususnya yang ada di Sultra agar terus bergerak bersama-sama dan terus solid untuk berbuat demi bangsa dan negara.

Kedepannya, IKA Unhas pusat dan daerah akan terus berkolaborasi dan bergerak di bidang sosial, pendidikan, bidang energi, pangan, perikanan kelautan, kesehatan dan sebagainya.

“Semua alumni agar melakukan kerja terbaiknya disektor atau bidang mereka masing-masing, agar bisa bermanfaat untuk Sultra,” ungkapnya.

Mantan Menteri Pertanian ini juga menyampaikan bahwa, rakyat saat ini menunggu aksi nyata bukan hanya sekedar visi misi tanpa ada tindakan karena hasilnya akan nol.

“Masyarakat sudah bosan mendengar pencitraan, kita sebagai alumni harus tampil beda, harus kasi yang nyata agar bisa dirasakan masyarakat nantinya,” bilangnya.

Sementara itu, Ketua IKA Unhas Sultra, Asrun Lio mengatakan selain pelantikan, giat tersebut dirangkaikan dengan rapat koordinasi (Rakor) IKA Unhas se-Sultra.

Dimana, dari Rakor tersebut melahirkan beberapa program-program yang diselaraskan, baik itu program pemerintah pusat, pemerintah daerah dan juga kabupaten/kota di Sultra.

Sekretaris Daerah Provinsi Sultra ini mengatakan kehadiran IKA Unhas yang saat ini sudah terdata kurang lebih beranggotakan 3000 orang di Provinsi Sultra diharapkan bisa membantu pemerintah.

“Sehingga, program-program dari IKA itu juga diselaraskan disinergikan dengan program-program pemerintah daerah, misalnya bagaimana pengembangan SDM dan IKA hadir disana,” ungkapnya.

Terkait beberapa daerah di Sultra yang belum membentuk IKA Unhas, Asrun mengatakan bahwa saat ini masih ada 10 daerah yang belum terbentuk dan akan dijadikan sebagai program untuk dituntaskan semua.

Berikut nama-nama Ketua IKA Unhas di 7 kabupaten/kota se Sultra yang baru dilantik :

1. Ketua IKA Unhas Kabupaten Bombana, Man Arfa yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana.

2. Ketua IKA Unhas Kabupaten Kolaka, Muh Bachrun Hanise yang merupakan mantan Kepala Dinas Pertanian Kolaka.

3. Ketua IKA Unhas Kabupaten Muna, Eddy Uga yang juga merupakan Sekretaris Daerah Muna.

4. Ketua IKA Unhas Kabupaten Muna Barat, Uking Djasa yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Muna Barat, sekaligus Ketua Golkar Muna Barat.

5. Ketua IKA Unhas Kabupaten Wakatobi, La Tarima yang juga merupakan Kepala Bappeda Wakatobi

6. Ketua IKA Unhas Kabupaten Konawe Selatan, Arsalim Arifin yang juga merupakan akademisi UHO Kendari sekaligus mantan Wakil Bupati Konawe Selatan

7. Ketua IKA Unhas Kota Kendari, Siska Karina Imran (SKI) yang merupakan Politisi Partai Nasdem sekaligus Calon Wali Kota Kendari.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait