Dinsos Kendari: Panti Asuhan Annur Azwar Dimungkinkan Beroperasi Kembali

Kendari – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari melalui Kepala Bidang Pemberdayaan mengatakan bahwa Panti Asuhan Annur Azwar masih dimungkinkan untuk beroperasi kembali, Selasa 4 Juli 2023.

“Mereka kan punya SK badan hukum, tetapi memang operasinya kita hentikan sementara menyusul ada aduan warga, namun sampai saat ini kan masih beroproses di DPRD Kota Kendari soal rekomendasi agar kita terbitkan surat tanda terdaftar yang menjadi dasar hukum beroperasinyanya panti asuhan tersebut,” jelasnya.

Lanjutnya bahwa pihaknya sejauh ini masih menunggu rekomendasi dari DPRD Kota Kendari.

“Kami masih menunggu rekomendasi, apa nanti rekomendasinya kita jalankan, kalau rekomendasinya terbitkan surat tanda daftar, kita terbitkan segera,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap persoalan tersebut dapat berakhir dengan damai.

“Sebaiknya ini berujung damai, kalau masyarakat yang mengadu mau bermusyawarah dengan pihak panti asuhan, agar cepat selesai persoalan ini, karena panti asuhan menjadi wadah dan dapat membantu bagi anak yatim-piatu,” tuturnya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa ia bersikap netral atas persoalan yang terjadi.

“Kami netral dan disini kami sebagai penengah, tapi kami berharap agar persoalan ini cepat diselesaikan, dan terkait tudingan ekploitasi anak itu kita mesti buktikan di pengadilan,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker