Ambulance Laut di Konsel Alami Patah Baling-baling, KPP Kendari Berhasil Evakuasi 26 Penumpang

Konawe Selatan – KPP Kendari berhasil mengevakuasi ambulance Laut yang memuat 26 (Dua Puluh Enam Penumpang) yang berangkat dari Moramo.

KPP Kendari Muhamad Arafah mengatakan “Awalnya pada pukul 09.00 Wita Kapal Ambulance berangkat dari moramo dan pada saat diperjalanan sekitar pukul 11. 00 Wita baling-baling kapal patah sehingga salah satu dari ABK kapal menelepon meminta bantuan evakuasi,”.

Ia menambahkan bahwa aduan tersebut diterima pada pukul 12.20 Wita KPP Kendari menerima informasi dari Bapak Dinal (POB Kapal) yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni 1 Kapal Ambulance mengalami patah baling-baling disekitar perairan teluk moramo.

“Berdasarkan informasi tersebut diatas, pada pukul 12.40 Wita Tim Rescue diberangkatkan dengan menggunakan RIB sebagai tim awal selanjutnya pada pukul 13.00 Wita KN SAR Pacitan diberangkatkan mengingat jumlah POB kapal tersebut untuk memberikan bantuan SAR,” ungkapnya

Sambungnya pada pukul 13.00 Wita RIB berhasil menemukan kapal tersebut sekitar 0,78 NM Arah utara dari perkiraan lokasi dengan jumlah POB sebanyak 26 orang ditemukan dalam keadaan selamat selanjutnya dievakuasi ke KN SAR Pacitan dan dibawa ke Desa Lambotaone Kabupaten Konawe Selatan.

“Pada pukul 16.00 Wita proses evakuasi selesai, mengingat seluruh POB telah tiba dengan selamat, Ops SAR terhadap 1 Kapal Ambulance yang mengalami patah baling-baling disekitar perairan teluk moramo dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait