Dilantik Sebagai Ketua KSBN Sultra, Ruksamin Ajak Masyarakat Lestarikan Seni dan Budaya

Kendari – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KSBN RI Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji resmi mengkukuhkan Bupati Konut Ruksamin sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komite Seni Budaya Nusantara Sultra periode 2023-2028.

Iala mengatakan bahwa KSBN nantinya akan menjadi fasilitator untuk komunitas kesenian dan kebudayaan dalam mengembangkan potensi yang ada di Sulawesi Tenggara.

“Ini yang akan menjadi salah satu energi positif untuk pembangunan di Sulawesi Tenggara,” katanya saat membawakan sambutannya di salah satu Hotel di Kota Kendari.

Dirinya menambahkan bahwa KSBN merupakan wadah bagi orang orang yang memiliki pemahaman dan kesadaran bahwa jalan kebudayaan adalah jalan yang sangat penting pembangunan bangsa.

Menurutnya, kebudayaan sebuah identitas yang harus dimiliki oleh setiap bangsa dan negara sehingga melahirkan karakter yang menjadi pembeda dari bangsa lain.

“Identitas dan karakter menjadi keunggulan bagi setiap individu yang memiliki dalam berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan mereka”, jelasnya.

Olehnya itu, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus merawat kesenian dan kebudayaan sehingga identitas sebagai masyarakat terus terjaga.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *