Komitmen Tingkatkan Literasi, KBST Sultra Lakukan Pembinaan Komunitas

Kendari – Pembinaan Komunitas Literasi kembali diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (KBST). Acara yang dilaksanakan di Aula Kandai KBST ini diikuti oleh 30 orang dari 8 Komunitas di Sulawesi Tenggara selama 2 hari.

Kepala KBST, Uniawati, mengatakan bahwa pembinaan ini merupakan acara yang diselenggarakan setiap tahun oleh KBST dan ia berharap para peserta dapat memperoleh manfaat dan meningkatkan kompetensinya sehingga dapat bermanfaat bagi komunitasnya dan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini menjadi sarana berdiskusi dan bertukar pikiran antarkomunitas dan juga dengan KBST sebagai salah satu pemangku pemerintah yang bergerak dalam bidang literasi.

“Harapannya terjalin kolaborasi yang baik sehingga dapat meningkatkan Gerakan literasi di Sulawesi Tenggara,” katanya.

Diketahui sebagai narasumber acara ini, KBST mengundang Abidin Wakur, pendiri Komunitas Tobonga, untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang cara membangun komunitas dan menulis kreatif dan Syahrin, Widyaprada BPMP Prov. Sultra, yang mengetengahkan materi literasi dan pembelajaran yang baik.

Selain itu, Kepala KBST di awal acara menyampaikan kebijakan KBST tentang literasi di Sulawesi Tenggara dan Maulita Dewi I. yang menyampaikan pemutakhiran data komunitas literasi yang telah dilakukan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker