Bakal Fokus Perjuangkan Pemekaran Sejumlah Kabupaten, Laode Muhammad Sjafei Kahar Punya Tips dan Trik

Kendari – Salah satu bakal calon Gubernur Sultra Laode Muhammad Sjafei Kahar mengatakan bahwa pihaknya jika terpilih akan fokus memperjuangkan pemekaran sejumlah Kabupaten.

Mantan Bupati Buton Dua Periode saat ditemui di salah satu Hotel di Kota Kendari pada Minggu 19 Februari 2023 menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang mesti diperhatikan ketika pemekaran suatu daerah.

“Waktu saya jadi Bupati Buton, Di periode pertama kami mekarkan Kabupaten Wakatobi dan Buton, dan di periode kedua kami mekarkan Buton Selatan dan Buton Tengah,” katanya.

“Kenapa bisa langsung dua kabupaten, dan bisa lolos terus pemekaran tersebut di pemerintah pusat, karena saya mengawal pemekaran itu hingga ditukang ketiknya, semua saya pastikan,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan fokus memperjuangkan pemekaran jika kedepannya diamanahkan sebagai Gubernur Sultra.

“Ada beberapa calon DOB yang sementara digodok seperti Kabupaten Konawe Timur, Kabupaten Kabaena, Kota Raha, Muna Timur, Kolaka Selatan dan ini akan menjadi fokus saya ketika saya diamanahkan kedepannya,” ungkapnya.

“Track record saya sudah terbukti pemekaran 4 Kabupaten saat saya menjadi Bupati,” tuturnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa pemekaran kabupaten dapat mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Kita bisa lihat beberapa kabupaten yang dimekarkan sekarang perkembangannya bagaimana,” ucapnya.

“Yang lain mampu berjanji tapi Saya sudah terlihat track recordnya,”pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait