Seorang Nelayan Dikabarkan Hilang di Perairan Pulau Batu Atas Buton Selatan

Buton Selatan – Seorang nelayan La Ami (35) dikabarkan hilang di Perairan Pulau Batu Atas Buton Selatan, Senin 20 Maret 2023.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan pihaknya awalnya menerima informasi dari masyarakat siompu.

“Pada pukul 19.57 WITA Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari menerima informasi dari Yamin (Masyarakat Siompu) yang melaporkan 1 (Satu) orang nelayan hilang disekitar perairan Pulau Batu atas Kabupaten Buton Selatan,” katanya.

Pihaknya juga mengungkapkan kronologi kabar hilangnya nelayan tersebut.

“Pada tanggal 18 Maret 2023 sekitar pukul 04.00 Wita korban keluar melaut dan kebiasaan korban kembali dari melaut pukul 16.00 Wita, kemudian Pada tanggal 20 maret 2023 sekitar pukul 12.10 Wita salah seorang nelayan menemukan longboat milik korban sekitar 30 NM dari Desa Lamagara Siompu Barat dimana kondisi longboat terombang ambing tanpa awak dan diatas longboat ditemukan ikan yang sudah membusuk,” ungkapnya

Lanjutnya pihaknya juga menuturkan bahwa pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga korban namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil.

“Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 20.15 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju posisi terakhir korban dengan menggunakan perahu karet untuk memberikan bantuan SAR,” pungkasnya.

Untuk diketahui berikut data korban atas nama La Ami Jenis Kelamin Laki-laki, Umur 35 Tahun yang merupakan Warga Desa Lamanegara Siompu Barat Kabupaten Buton Selatan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker