Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 63, Kajati Sultra Sampaikan Amanat Jaksa Agung RI

Kendari – Bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Dr. Patris Yusrian Jaya, SH. MH bertindak sebagai inspektur upacara dalam Upacara Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023.

Upacara tersebut di ikuti oleh Ketua IAD Wilayah Sulawesi Tenggara Ny. Lusiana Patris beserta pengurus dan anggota, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Herry Ahmad Pribadi, SH.MH, Para Asisten, Kajari Kendari dan jajaran, Kajari Konawe dan jajaran, Kajari Konawe Selatan dan jajaran, Kabag TU, Koordinator seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara.

Dalam amanatnya Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara menyampaikan ucapan dirgahayu Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023 kepada seluruh peserta upacara.

“Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras semua warga Adhyaksa Kejati Sultra. Kedepan kita lanjutkan bekerja dengan baik, kompak dan sepenuh hati untuk menjaga marwah dan harga diri institusi Kejaksaan RI pada umumnya dan Kejati Sultra pada khususnya,” katanya.

Ia menambahkan sebagai anggota keluarga besar Kejaksaan RI kita menyadari akhir-akhir ini Kejaksaan RI mendapatkan apresiasi dan kepercayaan dari masyarakat didalam pelaksanaan tugas-tugas penegakan hukum.

“Perlu kita instropeksi bahwa penghargaan dan apresiasi masyarakat itu apakah kinerja Kejaksaan Agung ataukah kinerja Kejati Sultra ataukah kinerja dari Kejari-Kejari atau yang lebih spesifik lagi apakah kinerja dari individu masing-masing,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa ini perlu kita cermati jangan sampai kita hanya berlindung dibalik nama besar Kejaksaan Agung atau dibalik kinerja Kejati Sultra atau Kejari-Kejari, tapi kita sendiri justru melakukan perbuatan-perbuatan yang berlawanan/ kontradiksi dengan apa yang telah dilakukan oleh teman-teman kita.

Kajati mengajak dan menghimbau kepada semuanya marilah kita mulai dari diri kita masing-masing untuk ikut berbuat walau sekecil apapun, untuk menjaga dimulai dari diri kita dan ikut bersama-sama untuk menyukseskan apa yang menjadi program dan rencana kerja dari Kejaksaan RI.

Selanjutnya Kajati menyampaikan amanat dari Jaksa Agung RI dalam Upacara Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 tahun 2023 yaitu :

“Aktualisasikan pola hidup yang merefleksikan nilai Tri Krama Adhyaksa baik dalam pelaksanaan tugas maupun bersosialisasi ditengah masyarakat,” jelasnya.

Lanjutnya tingkatkan kepekaan sosial berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas dan wewenang serta kehidupan bermasyarakat.

“Wujudkan kesatuan pola analisis yuridis yang terstruktur dan terukur dalam setiap penyelesaian penanganan perkara,” harapnya.

Sambungnya laksanakan penegakan hukum dan penyelesaian perkara secara prosedural dan tuntas.

“Perkuat kemampuan manajerial dan administratif sebagai sarana pendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kejaksaan,” ujarnya.

Terakhir ia juga menyampaikan kepada jajaran dan bawahannya untuk mengoptimalkan sinergi antar bidang guna mewujudkan keberhasilan capaian kinerja institusi.

“Jaga netralitas personal dalam menyongsong Pemilu serentak tahun 2024,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait