Dukung Kajati Sultra Berantas Korupsi Tambang, Masyarakat Galang Dukungan

Kendari – Masyarakat dari berbagai lapisan mengirimkan karangan bunga hari ini Sabtu 22 Juli 2023 sebagai bentuk dukungan atas langkah Kajati Sultra DR. Patris Yusrian Jaya menangkap dan mentersangkakan beberapa kasus korupsi tambang di Sultra.

Karangan bunga tersebut sebagian dimasukkan didalam kantor Kajati sebagiannya lagi dipampang dipagar kantor Kejati Sultra. Karangan bunga tersebut berasal dari tokoh politik, tokoh LSM, Dosen UHO, Aktivis Perempuan dan Aktivis LSM maupun dari organisasi

Terlihat dari nama-nama pengirimyang terpampang didepan kantor Kajati karangan bunga tersebut dari Organisasi MD. KAHMI Buton Utara, dari Mansyur Pawatq Pendiri LSM Sintesa, Rahmawati Azi dosen FIB UHO Kendari, Elly Anggraeni Aktivis Perempuan dan Muh. Endang SA salah satu tokoh politik Sultra.

Salah satu pengirim Mansyur Pawata menjelaskan kepada Media bahwa tujuan pengiriman bunga itu sebagai bentuk langkah dukungan terhadap sikap Kajati Sultra memberantas Korupsi Pertambangan di Sultra. “ beliau harus Kita dukung, Saya kira yang tidak mendukung beliau hanya Koruptor” kata Mansyur dengan keras.

Kemudian Elly Anggraeni salah satu tokoh yang ikut mengirimkan bunga menjelaskan sudah semestinya rakyat Sultra bersyukur punya Kajato yang berani dan lurus.
“Semoga beliau istiqamah dan terus bekerja, insha Allah beliau bukan tidak akan mem-PHP masyarakat Sultra” tegas Elly panggilan akrabnya.

Ia juga meminta para tokoh serta aktivis pegiat lingkungan, hukum, korupsi untuk mengirimkan Bunga.

“Tunjukkan dukungan Anda semua pada Kajati, mari penuhi bunga dukungan kantor Kejati Sultra” himbaunya lagi.

Sementara itu Muh. Endang SA Ketua Partai Demokrat Sultra yang juga mengirim bunga menyatakan kehadiran dan partisipasinya dalam aksi tersebut hanyalah ingin memenuhi undangan aktivis mahasiswa dan masyaralat Sultra dukung Kajati berantas korupsi tambang.

“Saya diundang sama Bung Aldi, Saya lihat isunya luar biasa serta mereka tidak punya kepentingan, yah Saya hadir,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait