Lahan Kosong di Anduonohu Kendari Hangus Terbakar

 

KENDARI – Lahan Kosong yang berada di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Anduonohu Kecamatan Poasia hangus terbakar, Jum’at 23 Desember 2022.

Diketahui lahan tersebut merupakan lahan milik Kampus Universitas Halu Oleo yang masih bagian dari kampus hukum lama.

Komandan Regu (Danru) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari Rusdin mengatakan bahwa peristiwa tersebut berawal dari seseorang yang membakar tumpukan kayu.

“Menurut salah satu warga lokasi tersebut Amod (37) menceritakan bahwa kejadian bermula karena adanya salah seorang yang membakar tumpukan kayu disekitaran alang-alang sehingga merembet luas didekat sekitaran pemukiman warga,” katanya.

Pihaknya juga menuturkan bahwa lahan yang sempat terbakar telah dipadamkan dan belum sempat merembet ke pemukiman warga.

Ditempat yang sama berdasarkan keterangan Lurah Andonohu Kebakaran tersebut bermula dari pembakaran limbah kayu dari usaha somel setempat.

“Sudah berapa kali ditegur sama masyarakat setempat terkait usaha somel yang biasa membakar limbah usaha mebelnya disitu, dan tadi sebelum membesar apinya memang ada yang membakar di lahan kosong tersebut,” kata Lurah Andonohu Rusdin.

Ia juga membeberkan bahwa pihaknya menyesalkan pemilik usaha yang tidak melaporkan terkait aktivitas usahanya.

“Sudah pernah juga ada usaha mebel tapi kita tutup karena ada keluhan masyarakat, dan usaha yang baru ini belum ada juga laporan terkait aktivitas usahanya,” bebernya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles