Rangkul Pemilih Milenial di Kendari, AJP Deklarasi Sahabat Kendari Bisa

Kendari – Sahabat Kendari Bisa (SKB) mendeklarasikan diri mendukung secara penuh ihwal majunya Aksan Jaya Putra (AJP) diperhelatan politik lima tahunan, Selasa 31 Januari 2023.

SKB yang digawangi para kaum milenial ini, bakal mendukung AJP dalam dua momen politik sekaligus yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari 2024.

Dewan Penasihat SKB, Arlin mengatakan alasan pihaknya mendukung karena mereka menganggap bahwa, AJP merupakan sosok figur atau pemimpin yang mewakili suara milenial.

Selain itu, AJP juga dianggap fleksibel, tidak kaku, mengayomi dan tentunya memiliki visi dan misi yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat di Kota Kendari.

Sehingga kata dia, inilah yang kemudian diinginkan para kaum pemuda di Kota Kendari, yang ingin diberikan ruang dan diperdayakan sesuai keahlian masing-masing.

“Urgensi utamanya yaitu bagaimana kami (SKB, red) memenangkan pak AJP di Pileg dan Pilwali 2024,” ucap dia.

Selanjutnya, Arling bilang, SKB hadir mendeklarasikan diri mendukung AJP bukan hanya mesin untuk mendulang suara, tetapi hadir sebagai promotor dalam memberikan ide dan gagasan.

Utamanya juga, bagaimana SKB ikut serta memberikan saran dan kritikan yang sifatnya membangun, supaya AJP dapat mendegar suara-suara milenial.

“Kami fikir itu beberapa alasan kami mendukung pak AJP. Dan kami pun melihat pak AJP adalah sosok politisi yang terbuka mendengar saran,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua SKB, Muhamad Ari Sulsalim menjelaskan kelompok milenial ini sebenarnya sudah lama terbentuk sejak beberapa tahun lalu. Jadi bukan setelah hadirnya momen politik ini.

Kemudian, untuk SKB sendiri telah terbentuk di setiap kecamatan di Kota Kendari. Nanti, tim yang sudah terbentuk ini akan diurai sampai ke tingkat kelurahan dan RT/RW, sehingga berjalan secara sistematis dan masif.

“Prinsipnya, di SKB ini bukan soal kuantitas yang kita kejar, tapi bagaimana kualitas dalam hal untuk bekerja betul mengambil suara milenial dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa pak AJP pantas memimpin Kota Kendari,” tuturnya.

Ditempat yang sama, AJP menyambut baik dan mengapresiasi kepada kaum pemuda Kota Kendari yang menamakan diri SKB untuk berjuang bersama-sama di pertarungan Pileg dan Pilwali.

Baginya, SKB yang telah mendeklarasikan diri mendukung niatannya maju di Pileg dan Pilwali merupakan amunisi baru untuk tingkatan milenial dalam melebarkan disetiap pergerakan politiknya.

“Artinya kehadiran SKB ini akan memasifkan pergerakan kita mendulang suara milenial, paling tidak target suara yang kita akan diskusikan bisa terwujud,” katanya.

Ditambahkannya, terkait dukungan, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra ini bahwa dirinya masih terus membuka ruang bagi siapapun yang ingin terlibat dalam memenangkannya di Pileg dan Pilwali.

Sebagai informasi, AJP diketahui akan lebih dulu mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg). Sebab, pemerintah telah menjadwalkan Pemilihan Umum (Pemilu) dilangsungkan pada Februari 2024.

Sementara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baru akan dilaksanakan setelah Pemilu selesai diselenggarakan. Rencananya, Pilkada digelar November 2024.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker