AJP Reses di Tiga Kelurahan di Kendari, Warga Keluhkan Soal Lampu Jalan dalam Lorong-lorong yang Masih Minim

Kendari – Aksan Jaya Putra (AJP) Anggota DPRD Sultra dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Kendari dari Partai Golkar kembali menemui konstituennya guna menyerap aspirasi masyarakat, Rabu 31 Mei 2023.

Diketahui Reses di Kelurahan Tobuha, Kecamatan Puuwatu merupakan rangkaian dari pada masa sidang II tahun 2023, sebelumnya juga AJP melakukan reses di Kemaraya dan Kandai.

Ketua Fraksi Golkar ini usai melaksanakan resesnya mengatakan bahwa masyarakat mengadukan beberapa persoalan.

“Ada beberapa permintaan yang bisa langsung kita eksekusi, jalan setapak dan paving blok, serta bantuan UMKM, ini saya sudah kordinasi sama Dinas Koperasi, dan tinggal kita lihat nomenklatur, dan ini bisa bukan hanya untuk masyarakat Tobuha tetapi untuk masyarakat Kota Kendari,” kata Ketua Ormas MKGR Sultra.

Ia menambahkan bahwa ada beberapa bantuan yang bisa langsung dieksekusi dan menggunakan dana pribadinya.

“Ada juga yang minta bantuan kursi, ini kita langsung bantu menggunakan dana pribadi dan ada tanggul yang tersumbat, kita kordinasi dulu sama dinas di Provinsi, tapi kalau terlalu lama kita gunakan dana pribadi, tapi kita pelajari dimana yang bermasalah dan langsung bisa teratasi” ungkap Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra.

Selain itu pihaknya juga menyoroti soal program Kendari terang yang sudah tak berjalan, hal tersebut menanggapi keluhan masyarakat yang ia temui saat melaksanakan reses.

“Inimi yang saya bilang hampir tiap kesempatan saya pertanyakan, dan Kota Kendari ini punya program Kendari terang, tapi ini tidak jalan, padahal semua jalan protokol sudah diganti lampu LED, dimana lampu merkurinya?, Kan ini bisa dimanfaatkan dibagikan ke tiap Kelurahan, tinggal dimana di pasang yang rawan, dan rangkanya itu sudah ada, tetapi tidak dimanfaatkan kan ini mubazir namanya,” pungkas salah satu Balon Wali Kota Kendari.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait