Diktuk Bintara Polri Gelombang I 2023 di SPN Polda Sultra Sukses Ditutup, Wakapolda: Generasi Baru Bhayangkara Siap Berkarya

Wakapolda Sultra Brigjen Pol. Dwi Iriyanto, S.I.K memimpin upacara penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2023 di SPN Polda Sultra. Momentum ini menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan selama lima bulan. Dalam upacara tersebut, sebanyak 142 orang Bintara Muda telah berhasil menyelesaikan pendidikan mereka secara resmi dilantik menjadi anggota Polri, Kamis 6 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sultra menyampaikan selamat kepada para Bintara yang telah sukses menyelesaikan pendidikan mereka. Ia mengakui bahwa dengan bertambahnya jumlah personel Polri, kekuatan strategis institusi kepolisian akan semakin optimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Dalam kesempatan tersebut. Wakapolda memberikan pesan kepada para Bintara baru bahwa mereka telah menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. Ia mengingatkan mereka untuk menjaga identitas dan kehormatan profesi sebagai insan Bhayangkara dalam sikap, tutur kata, dan perilaku sehari-hari.

Tidak lupa, Ia memberikan penghargaan kepada para orang tua Bintara yang hadir dalam upacara tersebut. Ia menyampaikan selamat atas keberhasilan mereka dalam mendukung anak-anak mereka untuk menjadi anggota Polri. “Doa dan dukungan orang tua sebagai dorongan spiritual yang akan membantu dalam menjalankan tugas mereka untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum guna memelihara kamtibmas,” ungkap Brigjen Dwi Iriyanto, S.I.K.

Dalam penutupannya, orang nomor dua di Polda Sultra ini menekankan bahwa ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara. Ia mendorong para Bintara muda untuk membulatkan tekad, terus belajar, berlatih, dan semangat dalam memberikan yang terbaik kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa, dan negara yang mereka cintai dan banggakan.

Upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Sultra ini menjadi momen yang bersejarah bagi para Bintara baru yang telah siap untuk mengemban tugas sebagai bagian dari kepolisian. Mereka siap melangkah ke depan dan memberikan kontribusi positif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mewujudkan keadilan di Indonesia.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker