Elfata Institute Gelar Dialog, Bahas Kesejahteraan Masyarakat Lingkar Tambang di Sultra

Kendari – Elfata Institute berkolaborasi dengan Surveyor Indonesia menghadirkan beberapa narasumber yang membahas tentang kesejahteraan masyarakat lingkar tambang khususnya dan secara umum masyarakat Sultra.

Sultra dengan potensi pertambangan Nikelnya seharusnya membawa kesejahteraan bagi masyarakat lingkar tambang, namun menurut data Elfata Institute yang disadur dari Surveyor Indonesia dan BPS hal tersebut berbanding terbalik dengan kenyataan dilapangan.

Direktur Program Elfata Institute Iksan Zulfata mengatakan dialog ini membahas tentang refleksi pertambangan di Sultra dengan kesejahteraan masyarakat Sultra.

“Seperti bisa kita lihat beberapa kasus viral yang terjadi terhadap masyarakat lingkar tambang, konflik lahan, kesejahteraan masyarakat dan banyak problem lainnya, dan ini yang kita bahas sejauh mana pertambangan dapat mensejahterakan masyarakat,” jelasnya usai kegiatan dialog, Kamis 10 Agustus 2023.

Ia juga mengungkapkan bahwa dialog tersebut akan berlanjut.

“30 Persen Nikel ada di Sultra, namun apakah masyarakatnya sejahtera atau tidak, atau hanya segelintir orang saja,” ungkapnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk terus mengawasi pertambangan di Sultra.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker