Kapolres Buton Launching Lintasan Baru Uji Praktik SIM

Polres Buton melaunching lintasan baru untuk ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) di lapangan Uji Praktek SIM Satlantas Polres Buton, Selasa (8/8/2023).

Peluncuran lintasan baru tersebut berdasarkan kebijakan dari Kakorlantas Polri Inspektur Jendral Firman Shantyabudi, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Lintasan baru ini dibuat adalah untuk mempermudah masyarakat membuat SIM yang selama ini dianggap sulit. Perbedaan yang paling mencolok adalah lintasannya yang dulu berbentuk angka 8 dan zig zag diganti dengan huruf S,” kata Kapolres Buton AKBP Rudy Silaen, SH.,SIK.,MI. Kom dalam sambutanya saat me lounching track ( jalur ) Praktek uji Sim.

Ia mengatakan bahwa ujian praktek SIM yang baru tetap mengakomodir materi ujian lama, yaitu keseimbangan, u turn, lintasan S, dan reaksi rem yang disatukan menjadi satu kesatuan.

Selain itu, Kata Kapolres, beberapa pertimbangan polri dalam bagaimana menyediakan uji pembuatan sim khususnya roda dua, dapat menjadi lebih mudah. Namun tetap memperhatikan kemampuan atau kopotensi dari penguji itu sendiri.

“Mungkin hal ini dapat dipahami oleh masyarakat untuk bagaimana memahami makna kepemilikan sim berbanding lurus dengan kopotensi dan etika dalam berkendara juga sangat perlu dan itu harus melekat pada diri pengendara itu sendiri” tutur Kapolres .

Kapolres berharap lintasan baru ini dapat membantu serta mempermudah masyarakat dalam memperoleh SIM. Hal ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membuat SIM, tanpa melalui calo

“Dengan peluncuran lintasan baru ujian praktik SIM ini, diharapkan animo masyarakat meningkat untuk membuat SIM,” tutupnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker