Cegah Penyalahgunaan BBM Subsidi, Ditreskrimsus Polda Sultra Lakukan Patroli ke SPBU

Kendari – Tim dari Kepolisian Ditreskrimsus Polda Sultra melakukan pengecekan langsung di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) untuk melakukan pengawasan agar tidak terjadinya kelangkaan BBM jenis solar. (25/2/23)

Kasubidt IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra Kompol Ronald Arron Maramis mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengawasan guna mencegah penyalahgunaan dan kelangkaan BBM Subsidi utamanya Jenis Solar.

“Bahwa tim dari Subdit IV Tipidter melakukan pengawasan untuk mencegah terjadinya kelangkaan BBM jenis solar, karna itu kegiatan kami ini merupakan kegiatan prefentive agar bbm jenis solar bisa dipergunakan sebagaimana mestinya, jangan ada lagi yang mencoba coba mencari keuntungan dengan cara melakukan pengisian BBM jenis solar yang di subsidikan untuk pemakaian usaha,” jelas Ronald.

Kompol Ronald yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra menegaskan bahwa “Ketika kami temukan atau dapatkan perbuatan yg melawan hukum terhadap bbm jenis solar yg disubsidikan yg dipergunakan untuk pemakaian bidang usaha atau kegiatan industri lainnya, kami akan melalukan rangkaianya tindakan Kepolisian dari penyelidikan dan penyidikan. Ini jelas ada pidanya, sebagaimana telah diatur di dalam UU No. 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.

Terakhir pihaknya menuturkan bahwa Timnya akan terus melakukan patroli pengawasan.

“Hingga saat ini, kami akan terus melakukan patroli di SPBU terfokus sekitar areal wilayah Kendari guna mengantispasi kelangkaan BBM jenis solar dan mencegah terjadinya antrian di sepanjang jalan raya yg mengakibatkan kemacetan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait