Sambut Hari Dharma Karyadhika ke 78, Kanwil Kemenkumham Sultra Gelar Donor Darah

Kendari – Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) gandengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Provinsi Sulawesi Tenggara laksanakan bakti sosial Donor Darah di aula II Kanwil, Senin 17 Juli 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh Plh. Kepala Kantor Wilayah, Sjachril bersama jajaran pegawai Kantor Wilayah dan juga pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi dalam Kota Kendari. Sedangkan untuk luar Kota Kendari melaksanakan di UPT masing-masing.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra), Silvester Sili Laba, melalui Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian (Kabid Zinfokim) selaku ketua panitia penyelenggara donor darah berharap agar kegiatan kemanusiaan ini terus berlanjut dan dapat memberi dampak positif bagi masyarakat Sulawesi Tenggara. “Dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah ini tentunya Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara berdasarkan kemanusiaan. Tentunya darah-darah yang telah diambil tersebut akan disumbangkan untuk masyarakat yang membutuhkan darah melalui PMI ataupun rumah sakit rumah sakit yang ada di Kota Kendari dan sekitarnya,” ungkap Azwar Anas.

Lanjutnya, dari hasil donor darah tersebut jajaran Kanwil Kemenkumham Sultra menyumbangkan 45 kantong darah dengan rincian 17 Golongan darah A, 11 Golongan darah B, 14 Golongan darah O, dan 3 Golongan darah AB yang selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan laboratorium oleh PMI Sultra dan akan didistribusikan pada pasien yang membutuhkan.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker