MSR Maju di Pilcaleg 2024, Sebut Fungsi Legislatif Mesti Dimaksimalkan Agar Membawa Kesejahteraan untuk Masyarakat

Kendari – Salah Satu Bacaleg DPRD Provinsi Sultra melalui Partai Demokrat yang bakal maju pada Dapil Kota Kendari Mohamad Syahputra Rahman (MSR) di Pilcaleg DPRD Sultra Dapil Kota Kendari, Ia menyebutkan bahwa anggota DPRD Sultra hari ini kurang maksimal dalam melaksanakan tupoksinya, Sabtu 20 Mei 2023.

“Yang utama bagaimana kita mengembalikan marwah Anggota DPRD Sultra dan lebih memaksimalkan
Fungsi Pengawasan, Fungsi Penganggaran dan Fungsi Legislasi,” kata Sekum DPC Demokrat Kota Kendari.

Ia mengungkapkan bahwa ketika anggota DPRD Sultra tidak memaksimalkan fungsi tersebut maka jangan salahkan Pemerintah Provinsi bersikap apatis terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Menjadi anggota DPRD Sultra bukan hanya sekedar menjadi anggota DPRD tetapi mesti memiliki konsep dan bukan hanya sekedar konsep tetapi mampu menjalankan konsepnya ke masyarakat yang membawa kesejahteraan masyarakat,” ungkap salah satu Kader HmI.

Ia juga membeberkan bahwa salah satu hal yang menjadi PR hari ini adalah banyaknya Infrastruktur Jalan yang rusak.

“Salah satu yang menjadi PR hari ini adalah infrastruktur jalan dan seharusnya ini yang menjadi perhatian yang serius, karena jika jalan bagus maka aktivitas ekonomi juga lancar,” beber Founder Miilenial Social Responsiblity.

Pihaknya juga menuturkan bahwa hal yang menjadi perhatian khusus lainnya adalah terkait perekonomian dan pendidikan.

“Hari ini terkhusus Anggota DPRD Sultra sudah sangat jarang yang berkomentar kritis terhadap pembangunan, adapun ada hanya satu dua,” tutur Pemuda yang memiliki jiwa sosial tinggi.

Lanjutnya bahwa kenapa Pemuda mesti terjun di Parlemen, ia mengatakan ada beberapa alasan Pemuda mesti terlibat di Politik.

“Pemuda ini kan terkenal dengan sikap idealismenya, kritis dan konsep-konsep yang baru sesuai dengan perkembangan zaman dan hal tersebut yang menjadi alasan saya maju di Pilcaleg,” ujar Alumni Hukum UMI Makassar.

Pihaknya juga menegaskan bahwa jika ia diberikan amanah sebagai Anggota Legislatif ia akan memaksimalkan fungsinya sebagai anggota DPRD Sultra untuk membawa kesejahteraan masyarakat.

“Saya akan memaksimalkan fungsi saya sebagai anggota DPRD yang semata-mata untuk membawa kesejahteraan masyarakat,” tutup Pemuda yang dikenal dengan kritisnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker