Kodim Kendari Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam Melalui Vicon Bersama Pangdam XIV Hasanuddin

Kendari – Dalam Rangka memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW bagi umat muslim.

Kodim 1417/Kendari menggelar acara memperingati Tahun baru islam 1 Muharam 1445 H/2023 M yang bertempat di Masjid Al Mukhlisin, Jln. Palapa, Kel. Kemaraya, Kec. Kendari Barat, Kota Kendari, Kamis (20/7).

Kegiatan tersebut digelar secara Vicon dari Mayjen TNI Dr. H.Totok Imam Santoso S.I.PS.Sos.,M.Tr (Han) (Pangdam XIV/ Hasanuddin) yang diikuti seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kdi Kolonel Czi Bintarto JY, S. I. P., M. Han dalam rilisnya, Kamis (20/7).

Dandim mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan prajurit dan ibu persit Kodim 1417/Kdi dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharam 1445 H/2023 M.

“Sehingga kita dapat mengikuti acara Doa bersama dalam menyambut Tahun Baru Hijriyah ini,” katanya.

Menurut Dandim Kolonel Bintarto, peringatan 1 Muharam merupakan kesempatan dan juga momentum untuk melakukan refleksi dan evaluasi diri demi menyongsong masa depan yang lebih baik.

Di samping itu, Dalam sambutannya melalui Vicon Pangdam XIV/Hasanuddin mengajak seluruh prajurit jajaran agar sama-sama menjalankan ibadah dengan baik.

“Mulai saat ini kita tingkatkan keimanan kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

“Marilah kita memperbaiki diri kita dengan saling berbagi atau bersedekah sesama manusia,” pungkas Pangdam.

Di samping itu Pangdam memerintahkan setiap jam 12.00 agar menghentikan kegiatan dengan melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah serta dilanjutkan membaca Alquran.

Kegiatan Vicon memperingati Tahun baru islam 1 Muharam 1445 H/2023 M di hadiri oleh Kolonel Inf Indra Kurnia ( Staf ahli Kodam XIV/Hasanuddin), Kolonel Inf Fajar Nugraha (Staf Ahli Kodam XIV/Hasanuddin), Letkol Inf Teguh Waluyo (Kasi Intel Korem 143/HO), seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta anggota persit Kodim 1417/Kdi.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait