Pembangunan Rumah Sakit Jantung Pahri Yamsul Sebut Sudah Masuki Tahap Penyelesaian

Kendari – Salah satu Mega Proyek Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi bersama wakilnya Lukman Abunawas adalah Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Oputa Yi Koo yang kini sementara dalam tahap penyelesaian.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra, Pahry Yamsul mengatakan bahwa pengerjaan rumah sakit tersebut dalam tahap penyelesaian.

“Progres pembangunan Rumah Sakit Jantung sudah 98,85 Persen tinggal finishing bagian luar, dan ada sedikit internal bagian dalam serta kita targetkan di Februari 2023 selesai semua pengerjaan terkait bangunannya,” katanya saat ditemui di kantornya disela kesibukannya, Selasa 23 Januari 2023.

Ia juga tak menampik bahwa terjadi keterlambatan dari target sebelumnya.

“Kemarin kan kita target Desember 2022 tapi ini ada sedikit keterlambatan karena suasana Pandemi Covid-19 dan sempat beberapa bulan tidak bekerja, dan pihak PT. SMI memaklumi hal tersebut” katanya.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan bahwa untuk pengisian alat penunjang operasional rumah sakit jantung merupakan tanggung jawab Dinas Kesehatan Provinsi Sultra.

“Rencananya Dinkes kemarin saat kita rapat itu dibulan Juni tetapi itu tentatif dan nanti bisa dikonfirmasi langsung ke pihak Dinkes,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles