KBST Gelar Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia di Bombana

Bombana — Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (KBST) melaksanakan Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Guru di Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari di SMP Negeri 9 Kabaena Barat dan diikuti oleh 40 orang yang terdiri atas kepala sekolah dan guru dari 14 sekolah yang ada di Kecamatan Kabaena.

Sambutan Kepala KBST dibacakan oleh ketua panitia pada saat pembukaan kegiatan. Kepala KBST menyampaikan kesadaran serta kemahiran guru dalam menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar masih perlu ditingkatkan. Melalui kegiatan penyuluhan semacam ini, diharapkan kompetensi guru dalam penggunaan bahasa Indonesia dapat meningkat.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana yang diwakili Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Zaminudin. Dalam sambutannya, Zaminudin mengatakan kegiatan ini tidak dilaksanakan di semua kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara.

“Kegiatan semacam ini tidak dilaksanakan di semua kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara. Beruntung Kabaena menjadi salah satu kecamatan yang mendapatkan program penyuluhan ini. Harapan kami, Bapak dan Ibu selama 3 hari ke depan dapat meluangkan waktu dan dapat fokus menyimak materi yang disampaikan oleh narasumber dari Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujar Zaminudin.

Untuk diketahui dalam kegiatan Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Guru di Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana ini, disampaikan materi “Kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana dalam Peningkatan Kemahiran Berbahasa bagi Guru di Kabupaten Bombana” oleh Zaminudin, S.Pd., M.M.; “Ejaan Bahasa Indonesia” oleh Cahyo Waskito Pur Antomo, S.S.; “Diksi dan Pembentukan Kata dalam Bahasa Indonesia” oleh Jamaluddin M., S.S., M.Hum.; “Kalimat dan Paragraf dalam Bahasa Indonesia” oleh Sukmawati, S.Pd., M.Hum.; dan “Apresiasi Sastra” oleh Zakiyah M. Husba, S.S.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker