Kapal Penampung Ikan dari Morowali Alami Mati Mesin, KPP Kendari Berhasil Evakuasi Dua Korban

Konawe – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari berhasil mengevakuasi dua warga Morowali yang membawa kapal Penampung Ikan dari Morowali ke Kendari.

Kepala KPP Kendari Muhamad Arafah mengatakan awalnya “Pada hari sabtu 8 Agustus 2023 sekitar pukul 04.00 Wita Kapal KM Putra Tunggal 05 yang merupakan kapal penampungan ikan berlayar dari Kendari menuju morowali, sekitar pukul 06.00 Wita Kapal tersebut mengalami mati mesin diperairan sebelah utara toronipa,”

Lanjutnya Pada tanggal 5 agustus 2023 pukul 16.05 Wita KPP Kendari menerima informasi dari Bapak Rusli (Pemilik Kapal) yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni KM Putra Tunggal 05 dengan POB 2 orang mengalami mati mesin disekitar perairan toronipa Kecamatan Soropia.

“Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 16.07 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan KN. SAR Pacitan untuk memberikan bantuan SAR,” sambungnya.

Pihaknya menuturkan Pada pukul 19.00 Wita KN SAR Pacitan menemukan KM Putra Tunggal 05 sekitar 2,35 NM arah utara barat laut dari perkiraan LKP dan mengevakuasi kedua POB kapal menuju Dermaga Basarnas Kendari.

“Pada pukul 00.06 Wita KN SAR Pacitan tiba di Dermaga dalam keadaan selamat selanjutnya korban diserahterimakan kepada pihak keluarga,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait