Tanggapi Keluhan Warga Komisi III Minta Pembangunan Rumah Sakit Permata Bunda Dihentikan Sementara

Kendari – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari meminta kepada pihak rumah sakit permata bunda agar menghentikan sementara proses pembangunan yang sedang berlangsung di jalan syech Yusuf nomor 9 Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga.

Hal tersebut bukan tanpa alasan pasalnya, pemasangan tiang pancang milik rumah sakit permata bunda yang cukup dekat dengan rumah milik warga hal tersebut dinilai sangat berdampak besar terhadap masyarakat sekitar.

Hal tersebut juga telah dikeluhkan oleh 4 warga sekitar yang terdampak dari pembangunan rumah sakit tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari LM Rajab Jinik D, S.Sos., M.Hum. Mengatakan, terkait pembangunan rumah sakit permata bunda yang dibangun di kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga dengan 4 lantai sangat berdampak terhadap masyarakat sekitar.

“Untuk itu kita minta kepada seluruh OPD terkait seperti Satpol-PP, DLHK, Camat, Lurah, untuk gerak cepat guna melakukan penghentian sementara pembangunan rumah sakit tersebut sampai kita laksanakan rapat dengar pendapat (RDP) di DPRD Kota Kendari,” kata LM Rajab Jinik saat ditemui diruang kerjanya Rabu, 9 Agustus 2023.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga menegaskan, pihaknya telah menerima surat aduan dari masyarakat yang berdampak terhadap pembangunan rumah sakit tersebut dan akan segera melaksanakan rapat dengar pendapat.

“Makanya kita minta ini dihentikan sementara karena rumah mereka itu nyaris roboh karena aktivitas pembangunan rumah sakit tersebut,” sambung Rajab.

Rajab juga meminta agar seluruh OPD terkait termasuk juga camat, lurah untuk segera bergerak cepat guna mengentikan sementara proses pembangunan rumah sakit tersebut karena dampaknya cukup besar untuk masyarakat sekitar.

“Karena itu rumah milik masyarakat bisa saja hancur karena aktivitas pembangunan rumah sakit tersebut khususnya pada saat pemasangan tiang pancang nya makanya kita minta dihentikan terlebih dahulu sampai kita laksanakan RDP,” tegas Rajab.

Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Kambu dan Kecamatan Baruga ini juga menegaskan dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil masyarakat dan seluruh pihak terkait guna membahas persoalan tersebut.

“Besok kita akan agendakan RDP guna membahas persoalan pembangunan rumah sakit tersebut,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker