Tanggap Bencana, Polres Konawe Utara Koordinasi Lintas Sektoral

Konawe Utara – Polres Konawe Utara (Konut) menyikapi terkait potensi terjadinya bencana di kabupaten Konut, Senin 13 Maret 2023.

Terkait potensi bencana alam yang akan terjadi Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo mengatakan pihaknya akan menggelar apel tanggap bencana.

“Antisipasi bencana Yang terjadi diwilayah Kabupaten Konawe Utara Polres Konawe Utara akan menggelar apel gelar pasukan tanggap bencana di lapangan apel Polres Konawe Utara pada hari Kamis, 16 Maret 2023 pukul 08.00 WITA,” kata Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H.,S.I.K. Melalui kabag Ops Polres Konawe Utara AKP Sunari, SE.,MM.

Tujuan dilaksanakan Koordinasi Tersebut agar instansi terkait menyiapkan personil/pegawai untuk melaksanakan apel gelar pasukan tanggap bencana serta untuk mengecek kesiap siagaan kita dalam menghadapi bencana alam yang mungkin bisa terjadi kapan saja, karena pada dasarnya bencana alam yang akan terjadi tidak bisa diprediksi oleh siapapun. Tambahnya

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K. mengatakan dengan struktur wilayah yang ada di kabupaten konawe utara tentunya itu bisa saja akan berpotensi terjadinya bencana.

“Kita tetap harus waspada terhadap bencana yang mungkin akan terjadi dan apa lagi wilayah kabupaten Konawe Utara sangat dekat oleh laut dan pegunungan tidak menutup kemungkinan wilayah kita bisa terancam oleh bencana alam”. Tuturnya.

Lanjutnya untuk menanggulangi bencana Pihak akan membentuk satu tim kolaborasi atau tim gabungan baik pihak Kepolisian, TNI, Basarnas, Forkompimda dan beberapa Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara terkait penanggulangan bencana alam yang dimulai dengan kesiapsiagaan dan mengharapkan dapat bersama-sama bersinergi untuk menangani segala bentuk bencana yang akan terjadi.

B”aik dari hal bencana kecil sampai dengan yang besar tim kolaborasi ini tetap sigap dan tanggap selalu, sehingga dapat tercipta sistem penanggulangan bencana yang tangguh, teruji dan professional dalam melaksanakan penanggulangan bencana,” pungkasya.

Untuk diketahui saat ini dalam menangani tanggap bencana yang akan terjadi Kabag Ops Polres Konawe Utara AKP Sunari, SE.,MM. didampingi Kasat Binmas Polres Konawe Utara AKP Laode Bahmid Arsi, S.Sos melakukan koordinasi Lintas Sektoral Ke Dinas BPBD, Basarnas, Satpol PP, Dinkes dan Dishub Kabupaten Konawe Utara.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait